Berita
Loading...

Israel Takut Kepada Roket Hamas

Gaza
sm/islampos/pic

Para analis militer Israel dikabarkan telah menggambarkan roket-roket yang dteimbakkan dari Jalur Gaza sebagai hal yang amat menakutkan. Israel menyebut roket palestina tidak bisa dideteksi sebelum ditembakkan dan tidak bisa dihadang. Mereka mengatakan bahwa roket-roket tersebut merupakan alasan militer Israel melancarkan gempuran sengit di wilayah perbatasan.
Seperti dikutip situs berita Walla, senjata yang paling menakutkan di tangan Hamas adalah roket ringan. Senjata-senjata ini gencar ditembakkan ke kota-kota dan pangkalan-pangkalan militer dekat perbatasan Jalur Gaza.

“Militer Israel sudah tahu seberapa sulitnya menghadapi roket-roket ringan tersebut dan mereka kerap mengerahkan upaya untuk mengurangi serangannya,” lapor Walla.
Analis politik di surat kabar Yediot Aharonot, Alex Fishman, mengatakan bahwa sejak hari Sabtu (23/8/2014) lalu, militer Zionis telah menetapkan tujuan baru, yaitu menjauhkan roket-roket ringan dari kota-kota sekitar Jalur Gaza.
“Sebanyak 20 dari 64 prajurit Israel yang tewas, adalah akibat terkena serangan roket ringan di dalam wilayah ‘garis hijau.’ Roket-roket ringan telah dan masih menjadi titik lemah dalam membela garis depan yang mencakup puluhan permukiman Yahudi. Dalam banyak keamanan, masalahnya berakhir dengan keajabiban dan tidak menimbulkan korban,” ujar Fishman. 
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Israel Takut Kepada Roket Hamas