Berita
Loading...

Manfaat Ganja Bagi Kesehatan

Ilustrasi

Ganja dikenal sebagai salah satu bahan adiktif berbahaya yang dapat menimbulkan masalah terhadap kesehatan seperti timbulnya cemas berlebihan, kecanduan, kesulitan mengingat, dan resiko penyakit jantung. Penggunaan ganja secara serampangan dan tidak pada takaran yang benar akan menimbulkan efek buruk seperti di atas.

Namun ternyata ganja juga memiliki efek bermanfaat bagi kesehatan. Ini tentu saja jika digunakan dengan dosis tepat sesuai petunjuk pihak medis. Apa saja manfaat yang bisa didapat dari ganja? Berikut ini di antaranya :


Memperlambat Alzheimer

Pemakaian dosis tertentu dari ganja akan memperlambat penyakit Alzheimer dalam mempengaruhi otak penderitanya. Hal ini diketahui dari studi Scripps Research Institute.

Menenangkan kecemasan

Efek lain adalah ia membantu menenangkan kecemasan yang dialami seseorang. Adalah peneliti dari Harvard Medical School yang menyebut demikian. Namun jika dosis yang digunakan tak tepat, efeknya malah sebaliknya.

Arthritis


Efek nyeri akibat penyakit arthritis bisa dihilangkan dengan ganja. Demikian juga peradangan yang ditimbulkan oleh sakit tersebut.

Epilepsy

Seorang penderita epilepsi terkadang mendapat serangan kejang yang tak terduga di waktu tertentu. Serangan epilepsy ini dapat dihentikan dengan menggunakan ganja, demikian diungkap oleh peneliti dari di Virginia Commonwealth University.


Glukoma

Sebuah obat baru dengan bahan ganja sedang diteliti pengembangannya oleh peneliti untuk dipakai dalam perawatan sakit glukoma.

Multiple sklerosis

Zat cannabioids yang ada dalam ganja ditengarai dapat meminimalkan rasa sakit akibat penyakit ini.

Parkinson

Penderita Parkinson kerap mengalami tremor atau gemetar di tangan dan organ gerak lainnya. Ini dapat diatasi dengan ganja. Demikian hasil penelitian yang dilansir oleh medPage Today.

Namun demikian tetap saja pemakaian ganja secara serampangan hanya akan menimbulkan efek negatif, sehingga sebaiknya tak dilakukan.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Manfaat Ganja Bagi Kesehatan