Berita
Loading...

Manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan tubuh

Manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan tubuh
Manfaat buah nanas bagi kesehatan (image : pixabay)

Manfaat dan khasiat buah nanas bagi kesehatan - Mungkin tidak semua orang menyukai buah nanas. Buah nanas yang daunnya berduri ini ternyata memiliki beberapa manfaat nanas bagi kesehatan tubuh kita. Umumnya, mengkonsumsi buah nanas dengan diolah menjadi selai dan jus. Namun, untuk mendapatkan khasiatnya bisa dikonsumsi tanpa perlu diolah dulu.
 

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

 

Mencegah kembung

Nanas memiliki kandungan bromelain, zat yang dapat memebantu menghancurkan makanan sehingga mampu mengurangi rasa kembung pada perut.
 

Mencegah kanker

Buah ini juga memiliki kandungan karsinogenik, yang efektif mengurangi risiko kanker. Zat ini berperan melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan.
 

Membantu kesehatan tulang

Selain dua zat tadi, ternyata nanas juga mengandung mineral, seperti kalsium dan mangan yang dapat menjaga kesehatan tulang dan memperkuat jaringan ikat. Baca juga manfaat dan khasiat buah kismis untuk tulang.
 

Mencegah penggumpalan darah

Buah yang rasanya asam manis ini berfungsi juga untuk mencegah penggumpalan darah. Nanas mengandung tembaga, apabila tubuh kekurangan zat ini maka bisa menyebabkan anemia, perunan kadar sel darah putih, masalah tiroid, dan osteoporosis.
 

Melawan radikalbebas

Selain buah jeruk, ternyata nanas mengandung vitamin c yang sangat tinggi. Vitamin c merupakan antioksida yang memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
 

5 khasiat buah nanas bagi kesehatan tubuh


1. Memperkuat gusi dan gigi, serta menjaganya agar tetap sehat.

2. Meningkatkan kualitas penglihatan, karena nanas sama seperti wortel yang memiliki kandungan betakaroten.

3. Menurunkan berat badan, karena buah ini mengandung serat dan mikronutrie yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

Nah, itulah beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan. Apabila anda memiliki alergi atau penyakitdiabetes, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, sebelum memakan buah nanas. Baca juga manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan tubuh