Berita
Loading...

Sebelum putus, pikirkanlah hal ini

putus
Image : Pixabay

Sebelum mengungkapkan kata-kata putus pada kekasih, pikirkanlah matang-matang dengan keputusan Anda tersebut. Jangan hanya emosi atau bosan sesaat, Anda mengambil jalan pintas untuk memutuskan hubungan. Banyak kasus di mana terlalu gegabah mengucap kata putus, malah diakhiri dengan penyesalan.

Meski merasa sudah tidak cocok lagi, namun melepas orang terdekat yang selama ini sudah menemani hari-hari Anda bukanlah hal mudah. Pertimbangkan beberapa hal ini sebelum memutuskan kekasih.


1. Jangan Putus Hanya Karena Emosi

Sebelum mengambil keputusan untuk berpisah, sebaiknya kenali masalah. Jangan-jangan hal yang diributkan hanyalah masalah kecil, tapi dibesar-besarkan. Terkadang masalah kecil dapat berdampak pada kemarahan dan menjadi emosional karena buruknya komunikasi.

2. Mencoba Membicarakan Masalah Secara Baik-baik

Jika selama ini Anda sulit mengontrol emosi dan tidak bisa mengalah, mungkin yang salah bukan pada hubungan tersebut tapi pada diri Anda. Belajarlah untuk menyelesaikan masalah dengan baik, bertengkar secara sehat tanpa perlu bersuara keras. Mungkin dengan begitu hubungan bisa diselamatkan.

3. Pikirkan Keadaan Setelah Putus Nanti

Saat kesal, Anda mungkin lebih berani mengambil keputusan untuk berpisah. Seolah hidup tanpanya merupakan hal yang paling Anda inginkan. Tapi pikirkan lagi. Bagaimana hidup Anda nanti setelah putus? Jika dia sangat berarti bagi Anda, kalian saling mencintai dan bisa berkompromi sebaiknya redamlah ego dan emosi.

4. Membuat Rencana

Jika memang sudah yakin akan putus buatlah rencana dengan hidup Anda. Mulai menyibukkan diri, melakukan hobi yang Anda sukai atau berlibur. Meski ada perasaan kehilangan, setidaknya melakukan hal yang menyenangkan membuat Anda bisa melupakan kenangan dengan si dia.

Baca juga tips untuk orang yang baru pertama kali pacaran.
Share on Google Plus

About Risky Nanda

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Sebelum putus, pikirkanlah hal ini