Berita
Loading...

Khasiat buah kurma untuk ibu hamil

Khasiat buah kurma untuk ibu hamil
Buah kurma

Manfaat buah untuk kesehatan sangatlah banyak termasuk yang saya tuliskan sekarang manfaat buah kurma untuk ibu hamilBuah-buahan dan sayuran sangat dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan vitamin, enzim dan mineral yang masing-masing memiliki jumlah gizi yang berbeda.

Bagi ibu hamil kebutuhan jumlah gizi menjadi meningkat mengingat proses di dalam tubuh tidak saja untuk kelangsungan kesehatannya akan tetapi juga untuk tumbuh kembang janin selama kehamilan.

Buah kurma atau bahasa latinnya adalah Phoenix dactylifera,merupakan salah satu buah kegemaran Rasulullah saw. Di dalam buah kurma banyak mengandung manfaat dan khasiat buah kurma, tidak mengandung gula berbahaya. Dan khusus bagi ibu hamil, buah kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat memperlancar proses persalinan serta membantu dalam proses mengecilkan perut.

Bahkan Rasullulah SAW pernah bersabda seperti ini :

“Berilah makan buah kurma kepada isteri-isteri kamu yang hamil, kerana jika sekiranya wanita hamil itu memakan buah kurma, niscaya anak yang bakal dilahirkan itu menjadi anak yang penyabar, bersopan santun serta cerdas pemikiran"


Kata orang Buah Kurma, Buah untuk kesuburan.

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil


Mengecilkan rahim.


Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil, Kurma mengandung potuchsin yang memiliki khasiat untuk mengecilkan pembuluh darah dalam rahim sehingga dengan begitu rahim dapat mengecil seusai persalinan seklaigus mencegah pendarahan rahim.



Memperlancar produksi ASI.

Dikarenakan kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi dalam buah kurma, maka ibu yang sedang menyusui dianjurkan mengkonsumsunya supaya ASI-nya lancar.

Memulihkan tenaga setelah proses persalinan.

Di dalam sebutir kurma terdapat protein 1,8-2 persen, serat 2-4 persen, glukosa 50-57 persen, dengan begitu apabila ibu yang telah melakukan persalinan memakan buah kurma, tenaganya dapat kembali dalam waktu singkat. Selain itu kandungan gula dalam kurma adalah salah satu jenisglukosa yang mudah diserap tubuh maka buah kurma tidak berakibat buruk bagi penderita diabetes.

Buah kurma tidak mengandung kolestrol

Sudah pasti sangat baik untuk kesehatan tubuh

Melancarkan BAB.

Setelah persalinan normal, ibu disarankan tidak mengedan saat BAB supaya jahitannya tidak robek. Untuk itu kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium dan serat dalam jumlah yang dapat andal dalam kurma, membantu mempermudah BAB.

Inilah manfaat buah kurma untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat bagi anda membacanya. Baca juga manfaat dan khasiat kulit manggis untuk kesehatan.

Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Khasiat buah kurma untuk ibu hamil