Berita
Loading...

Cara merawat rambut rontok secara alami

Cara merawat rambut rontok secara alami
Ilustrasi merawat rambut rontok secara alami 

Cara merawat rambut rontok secara alami - Sangat mudah untuk cara merawat rambut rontok, permasalahan seperti rambut  adalah hal yang paling ditakuti daripada rambut berketombe, rambut bercabang, serta rambut berminyak adalah rambut rontok. 

Rambut rontok memang bisa melanda siapa saja baik tua maupun muda dan baik wanita atau pria bila rambut anda tipe rambut yang gampang rontok anda harus melakukan perawatan ekstra pada rambut Anda.

Masalah sepeti Penyebab rambut gampang rontok tidak hanya berdasarkan faktor ketombe saja, ada faktor yang lainnya seperti rambut kekurangan nutrisi keturunan dan rambut sering terkena polusi dan debu untuk menjaga rambut anda agar tidak rontok lagi jangan sembarangan menggunakan produk perawatan rambut salah memilih produk perawatan rambut akan membuat rambut Anda gampang rusak.

Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan lembut, apalagi tidak gampang rontok, Anda patut mencoba tips cara merawat rambut rontok secara alami dan sehat berikut ini.

Bagaimana Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami ?

 

Pola hidup yang sehat 

Yang paling pertama yang Anda harus lakukan untuk cara merawat rambut rontok dan kering adalah Anda harus terbiasa mengikuti gaya hidup sehat, seperti mengosumsi buah-buahan atau sayuran. 

Usahakan memilih yang banyak mengandung vitamin b zat besi kalsium dan seng karena kandungan tersebut sangat diperlukan untuk merawat rambut rontokSelain daripada itu perbanyaklah meminum air putih.

Merawat rambut rontok karena patah

Tahapan berikutnya adalah cara merawat rambut rontok dan patah, yaitu hindari rambut dari kotoran debu karena rambut yang kotor bisa menyebabkan ketombe dan pada akhirnya menyebabkan rambut anda rontok. Untuk hal ini Anda bisa mencuci rambut dengan produk shampo ringan.

Hindari penyebab kerusakan pada rambut

Dalam hal ini Anda harus menghindari hal-hal yang bisa merusak rambut, dan dapat menyebabkan rambut rontok seperti mengikat rambut atau melilit rambut terlalu ketat, menggunakan alat dan produk salon. Bila hal seperti itu sangat sering Anda lakukan, makai tu akan membuat rambut gampang rusak. Foliker rambut juga ikut terganggu sehabis mencuci rambut. Solusinya adalah, biarkan rambut tetap kering dengan sendirinya tanpa menggunakan alat pengering rambut atau sejenisnya.

Gunakan buah pencegah rambut rontok

cara merawat rambut rontok dan berminyak bisa juga dlakukan sendiri dirumah. Mulai sekarang anda harus berhenti melakukan perawatan rambut di salon. Untuk memulai perawatan rambut dirumah, Anda bisa menggunakan minyak kelapa santan jeruk nipis madu susu dan lainnya kesemua bahan alami tersebut dapat mengatasi rambut rontok secara alami.

Stop mencoba banyak gaya rambut 

Gaya rambut seperti rambut dikepang,kuncir kuda, rambut di keriting atau menggunakan hair extension sebaiknya jangan dilakukan secara terus menerus, karena gaya rambut seperti itu akan membuat rambut Anda tertarik dari akarnya yang akan menyebabkan tekanan pada akar rambut dan masalah rambut rontok akan terus menghantui Anda.

Gesekan 

Selain dari beberapa cara merawat rambut rontok secara alami diatas, berbagai macam gesekan sewaktu Anda tidur juga bisa memicu rambut rontok. Oleh karena itu mengikat rambut pada waktu tidur itu perlu anda lakukan supaya rambut tidak terjepit dengan bantal atau selimut Anda.

konsumsi vitamin untuk rambut rontok

Cara merawat rambut rontok dan berketombe secara alami, perawatan dari luar saja tidak cukup. Makanan yang Anda konsumsi ikut mempengaruhi kondisi rambut Anda, oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang diperlukan rambut 

Itulah beberapa cara merawat rambut rontok secara alami yang bisa Anda lakukan dirumah. Semoga bermanfaat untuk rambut rontok Anda. Baca juga khasiat minyak kemiri untuk rambut.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Cara merawat rambut rontok secara alami