Berita
Loading...

Penyebab Ketombe, serta cara mengatasi ketombe

Penyebab Ketombe
Penyebab Ketombe

8 Penyebab ketombe seta cara mengatasinya - Dari sekian orang mencari cara menghilangkan ketombe, Penyebab ketombe pada rambut, Penyebab ketombe pada kulit kepala dan cara menghilangkannya.

Penyebab ketombe pada kulit kepala, Penyebab ketombe pada bayi dan anak, Cara mengatasi ketombe, Muncul ketombe pada kulit kepala pasti sangat mengganggu aktivitas. Apalagi memakai baju hitam, pasti sangat memalukan. 

Perlu diketahui, munculnya ketombe berlebihan masih dapat dicegah. Oleh karena itu kita harus ketahui penyebab ketombe pada kulit kepala dan cara mengatasinya.

Penyebab Ketombe pada rambut dan kulit kepala


cara mengatasi ketombe pada rambut
Ilustrasi mencegah ketombe

  • Kondisi kulit Karena kondisi kulit kepala setiap orang berbeda, risiko terkena masalah ketombe pun akhirnya berbeda pula. Jadi kenali jenis kulit dan konsultasikan dengan dokter ahli untuk mengatasi masalah ketombe.
  • Kepanasan mulai pengering rambut hingga kerudung, kepala yang kepanasan juga bisa membuat sel kulit cepat mati dan berubah menjadi ketombe. Jadi kurangi penggunaan pengering rambut atau gunakan bahan kerudung yang lebih nyaman untuk mencegah ketombe. 
  • Sisa Sampo. Yakin kamu sudah membilas sisa sampo saat keramas hingga bersih? Sebabnya jika tidak, wow, ini bisa menjadi penyebab ketombe. Meskipun butuh waktu agak lama, hal itu lebih baik dihindari demi menjaga kesehatan kulit kepala. 
  • Ternyata makanan pun memengaruhi kondisi kulit kepala dan menimbulkan penyebab ketombe. Jadi penuhi zat besi dan vitamin B melalui makanan atau suplemen demi menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah datangnya ketombe. 
  • Stres juga termasuk penyebab ketombe, tidak perccaya? namun itulah kenyataannya. Terlalu stres bukan cuma buruk untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan rambut, termasuk menjadi penyebab munculnya ketombe.
  • Di saat keramas pastikan kamu mencuci rambut setiap hari. Setidaknya cuci rambut tiga hari sekali. Di karenakan waktu keramas juga memiliki dampak terhadap munculnya ketombe.
  • Cuaca juga sama, bisa mempengaruhi kulit kepala dan meimbulkan ketombe, faktor ini mungkin yang harus sangat diperhatikan. Karena yang memengaruhi datangnya ketombe adalah cuaca. Jika memang cuaca sedang panas atau terik, cobalah untuk mendiinginkan bagian kepala agar ketombe tidak mudah datang.
Perhatikanlah penyebab di atas yang dapat membuat ketombe semakin banyak. Itulah beberapa hal dari masalah terjadinya Penyebab Ketombe, serta cara mengatasi ketombe.

Semoga berguna untuk anda semua. Sumber Merdeka.com. Baca juga cara merawat rambut rontok secara alami.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. menggunakan shampo herbal untuk rambut berketombe bisa jadi solusinya. http://obatbotak.org/

    ReplyDelete

Penyebab Ketombe, serta cara mengatasi ketombe