Berita
Loading...

cara mengobati gusi berdarah dengan bahan Alami

cara mengobati gusi berdarah dengan bahan Alami
Ilustrasi gusi berdarah

Cara Mengobati Gusi Berdarah dengan Bahan Alami - Gusi berdarah sering terjadi ketika gusi berdarah saat sikat gigi, apalagi gusi berdarah saat puasa dan ini banyak terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Selain gigi berlubang dan karang gigi, gusi berdarah menjadi masalah kesehatan berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut yang paling umum terjadi. 

Penyebab gusi berdarah Biasanya terjadi ketika Anda sedang menyikat gigi. Jika hal ini terjadi, segera lakukan dengan cara mengobati gusi berdarah dan bengkak dengan bahan alami di bawah ini seperti dilansir dari indiatimes.com. Dan ini sangat penting untuk kita obati agar gusi tidak berdah terus menerus.

Cara mengatasi gusi berdarah secara alami

 

Minyak cengkeh

Minyak cengkeh untuk gusi bengkak, ini sangat membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Ambil sedikit minyak cengkeh dan gosokkan pada gusi Anda.

Lidah buaya

Lidah buaya salah satu obat gusi berdarah yang di dalamnya banyak mengandung manfaat, antara lain  dapat mengurangi peradangan gusi dan penyebab gusi berdarah. Caranya cukup mudah, ambil air lidah buaya dan oleskan pada gusi dan kemudian bilas.
Penyebab gusi berdarah biasanya karena kuman yang mengendap di gigi dan mulut Anda. Sehingga selalu jagalah kesehatan gigi dengan rajin menyikatnya dan melakukan flossing. dan ini adalah salah satu cara mengobati gusi berdarah.

Mengonsumsi buah dan sayur segar

Buah dan sayur segar adalah makanan kesehatan gusi. Ini sangat baik untuk kesehatan gusi Anda dan terhindar dari masalah gusi berdarah. Sebab makanan sehat ini kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi Anda.

Berkumur air garam

Salah satu perawatan yang paling mudah untuk cara mengobati gusi berdarah adalah berkumur dengan air garam. Caranya cukup mudah, tinggal campur air hangat dengan garam dan berkumurlah secara rutin.

Jika cara mengatasi gusi berdarah secara alami di atas tidak berhasil untuk menghentikan gusi berdarah Anda, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut tentang masalah gusi berdarah. Baca juga penyebab sariawan.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

cara mengobati gusi berdarah dengan bahan Alami