Berita
Loading...

Penyebab Sariawan

penyebab sariawan pada mulut
Ilustrasi

Penyebab sariawan pada mulut - Penyebab sariawan di lidah | 
penyebab sariawan berkepanjangan | penyebab sariawan di bawah lidah | penyebab sariawan di tenggorokan atau dengan nama medis Stomatitis Aftosa Rekuren (SAR), untuk penyakit ini sebenarnya belum memiliki faktor pemicu yang pasti. 

Pasalnya, penyebab sariawan itu muncul dengan berbagai sebab dan mungkin tidak sama antara satu orang dengan lainnya.

Seperti yang saya kutip dari Yahoo Indonesia, memahami penyebab sariawan atau panas dalam mungkin dapat membantu anda untuk menghindarinya. Mari kita simak berikut ini.


Penyebab Sariawan itu apa?


1. Pasta Gigi

Pasta gigi dan obat kumur yang mengandung SLS. SLS atau sodium lauryl sulphate, merupakan bahan yang menimbulkan efek busa saat pasta gigi digunakan. SLS dapat membuat iritasi pada permukaan rongga mulut. Inilah yang membuat penyebab sariawan dan gusi bengkak.

2. Genetik

Sariawan muncul pula akibat pengaruh keturunan. Jika orang tua kerap mengalami sariawan dimungkinkan dapat menurun pada anak.
Gangguan dalam kekebalan tubuh. Penyebab sariawan karena sebab ini dimungkinkan terjadi karena respon kekebalan tubuh yang berlebihan.

3. Penyebab sariawan di lidah

Lidah atau dinding rongga mulut yang tergigit tanpa sengaja memungkinkan terjadinya penyebab sariawan. Di samping itu, trauma juga bisa muncul karena makanan atau minuman panas, teritasi sikat gigi, dan efek dari perawatan gigi.

4. Alergi dan sensitivitas

Alergi yang terjadi pada rongga mulut dapat memicu terjadinya penyebab sariawan. Misalnya, ada orang yang mengalami reaksi alergi kala menggunakan atau mengonsumsi makanan tertentu. contohnya obat kumur, pasta gigi, bahan gigi palsu, dan sebagainya. Gejala yang muncul antara lain gatal, rasa panas, ulser, dan kemudian menjadi penyebab sariawan berkepanjangan.

5. Penyebab sariawan adalah stres

Pada orang stres, sariawan datang secara tidak langsung saat tubuh merespons penyesuaian tubuh terhadap lingkungan yang berpengaruh pada mood dan fisik. Kekurangan nutrisi tertentu. Biasanya kekurangan zat besi, asam folat, vitamin B1, B2, B6, dan B12 turut memengaruhi kemunculan sariawan. Jadi perhatikan asupan makanan Anda kalau mudah mengalami sariawan.

semoga artikel penyebab sariawan atau panas dalam ini bermanfaat bagi anda semua. Baca juga yang paling banyak dicari di indonesia oleh para kaum remaja manfaat buah manggis untuk kesehatan.
Share on Google Plus

About Risky Nanda

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Penyebab Sariawan