Berita
Loading...

Kopi Picu Diabetes

Kopi Picu Diabetes
Bahaya kopi

Tips Kesehatan -  Kopi Picu DiabetesPara penggemar kopi sebaiknya waspada, karena sebuah penelitian mengungkap bahaya kopi mengonsumsi terlalu banyak kopi setiap hari bisa memicu penyakit diabetes. itulah bahaya yang ada di dalam kandungan kopi.

Bahaya Kopi Picu Diabetes

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa mengonsumsi kopi lebih dari tiga cangkir setiap hari bisa meningkatkan resiko diabetes tipe-2, terutama bagi orang yang memiliki metabolisme lambat dan tekanan darah tinggi.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 1.180 pasien berusia 18 sampai 45 tahun yang mengalami hipertensi tahap pertama, namun tidak memiliki penyakit diabetes. Mereka menemukan bahwa peminum kopi, sekitar 87 persen minum satu sampai tiga cangkir setiap hari, sementara 13 persen lainnya minum lebih dari itu.

Selain itu, diketahui juga bahwa 42 persen partisipan memiliki metabolisme kopi yang tinggi dan 58 persen lainnya memiliki metabolisme kopi yang lambat. Dalam waktu penelitian enam tahun peneliti menemukan bahwa 24 persen partisipan memiliki gejala pra-diabetes, seperti dilansir oleh Daily Mail

Peminum kopi tingkat sedang diketahui memiliki risiko terkena penyakit diabetes 34 persen lebih tinggi, sementara peminum kopi berat memiliki risiko diabetes 50 persen lebih tinggi. Meski begitu, risiko yang naik ini hanya terlihat pada partisipan yang memiliki metabolisme rendah.

"Resiko ini juga lebih tinggi jika partisipan kelebihan berat badan atau mengalami obesitas," ungkap Dr Lucio Mos dari San Daniele Cardiology Hospital di Udine, Italia.

Menurut Dr Mos, peningkatan kopi picu diabetes ini dipengaruhi oleh dua hal, yaitu jumlah kopi yang diminum setiap hari dan faktor genetik orang tersebut. Orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan metabolisme tubuh yang lambat sebaiknya tak mengonsumsi terlalu banyak kopi dalam sehari. Membatasi satu sampai tiga cangkir saja cukup dan jangan berlebihan.


Itulah tadi bahaya kopi picu diabetes. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Kopi Picu Diabetes