Berita
Loading...

kegemukan bisa picu darah tinggi

gemuk

Tips Kesehatan - Anda memiliki bentuk perut yang buncit? Berhati-hatilah. Sebab perut yang buncit karena kegemukan bisa picu darah tinggi atau hipertensi.

Hal di atas didasarkan pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dallas Heart, Texas. Penelitian ini melibatkan 903 orang yang memiliki perut buncit untuk diteliti dalam waktu rata-rata 7 tahun. Hasilnya, ditemukan bahwa perut buncit mampu berkorelasi dengan kenaikan tekanan darah.

"Lemak yang ada di dalam perut buncit disebut dengan lemak visceral. lemak ini terletak jauh di dalam rongga perut di antara beberapa organ tubuh yang penting seperti jantung. Ketika lemak ini mempengaruhi aliran darah, maka jantung akan bekerja begitu keras untuk memompa darah agar mengalir ke seluruh tubuh. Dan saat proses ini berjalan terus-menerus, maka tekanan darah akan terbiasa menjadi tinggi atau hipertensi," jelas penulis penelitian ini Aslan T.Turer. "Jenis lemak visceral ini juga mampu membentuk tubuh menjadi berbentuk buah apel atau buah pir."

Penelitian yang juga diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology ini menjelaskan bahwa pertumbuhan lemak di perut ini tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin, usia, atau ras seseorang. inilah yang penyebab kegemukan bisa picu darah tinggi.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

kegemukan bisa picu darah tinggi