Berita
Loading...

Cara Alami Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat
Ilustrasi lubang jerawat

Cara Alami Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat - Tak banyak disadarai oleh orang bahwa tidak perlu obat-obatan untuk mengatasi lubang bekas jerawat. Memang yang paling ditakuti khususnya oleh para wanita adalah jerawat. Karena Jerawat ini adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Jerawat tidak hanya membuat wajah menjadi bengkak, kemerahan, sakit, dan menghilangkan rasa percaya diri. Jerawat juga akan membuat wajah menjadi jelek. Hal ini di akibatkan oleh bekas jerawat tersebut. Jadinya kulit wajah akan meninggalkan bekas, seperti lubang dan noda-noda hitam yang lama hilangnya. banyak cara menghilangkan jerawat secara alami.

Lubang bekas jerawat ini di sebabkan karena kita teralu sering memencet jerawat


Tapi anda tidak perlu kuatir akan bekas jerawat dan lubang tersebut, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan perawatan alami. 

Cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami

 

Putih Telur 

Pasti semua orang tau yang namanya telur, ya telur ayam pastinya. Telur yang kaya akan protein juga dapat menghilangkan lubang bekas jerawat. Caranya sangat mudah, ambil putih telurnya, kemudian oleskan ke seluruh wajah atau hanya lubangnya saja dan pijat secara merata. Kemudian diamkan selama 10-15 menit sampai mengering, kemudian cuci dengan air sampai bersih. Supaya lubang bekas jerawat cepat hilang, rajinlah melakukannya, setidaknya 3 kali dalam seminggu. 

Teratur mencuci wajah bersihkan kulit dengan mencuci wajah setiap hari

Cara terbaik adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat, cuci muka pada daerah yang terkena bekas jerawat dengan scrub ringan, dan kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini penting untuk tidak memiliki jerawat aktif di wajah sebelum melakukan perawatan bekas luka jerawat

Hindari sinar matahari

Hindari berada di bawah sinar matahari langsung dan memakai tabir surya Sinar matahari dapat menetralkan bahan kimia yang digunakan dalam perawatan dan mencuci muka, menyebabkan kulit anda menjadi mudah terbakar.

Itulah cara alami menghilangkan lubang bekas jerawat. Semoga bermanfaat. Baca juga 6 tanda penyakit di wajah.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Cara Alami Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat