Berita
Loading...

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami
Cara menghilangkan jerawat secara alami

7 Cara menghilangkan jerawat secara alami - Telah banyak yang dilakukan orang dimulai dari menggunakan obat menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan cepat, mengunakan obat alami menghilangkan jerawat, sampai akhirnya orang frustasi akan usaha yang dilakukanya. 

Terlepas dari itu, saya akan memberikan sebuah tips untuk menghilangkan jerawat. Disini saya akan berbagi bagaimana cara menghilangkan jerawat itu sendiri tanpa obat. ini adalah cara termurni dan alami bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat tersebut. Tapi alangkah baiknya kita menyimak sekilas tentang jerawat tersebut.

Apa itu jerawat?

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Dan Jerawat itu sendiri adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Apa penyebab jerawat?

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. 
Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri

Ok, tanpa panjang lebar mari kita kupas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat?


Cara menghilangkan jerawat dengan mudah


Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Inilah khasiat jeruk nipis untuk jerawat.

Caranya tidak sulit, yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi.


Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur

Caranya cukup mudah , yaitu dengan memisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menjadi penyebabkan jerawat.


Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Satu hal yang perlu diingat disini cara untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan pasta gigi yang sering kita gunakan seperti Pepsodent, bukan yang bentuknya seperti gel Close Up

Cara menghilangkan jerawat dengan metode ini hampir sama dengan cara kedua seperti di atas. Cukup oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman hingga pagi, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan buah tomat

Memang khasiat tomat untuk wajah sangat banyak. Selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam
Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam. Itulah manfaat buah tomat untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat sangat ampuh, telah banyak orang yang menggunakan metode ini. Caranya cukup mudah, tinggal ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, lalu kupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. 

Jika kalian rajin, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami utuk jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu. Rajin-rajin lah menggunakannya untuk menghilangkan jerawat.


Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Memang tiada duanya kandungan bawang putih ini. Selain berguna untuk masakan, khasiat bawang putih untuk menghilangkan jerawat tidak diragukan lagi. Sebagian orang berhasil membersihkan jerawat secara alami dengan metode ini.

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efektif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara menghilangkan jerawat secara alami dan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.



Cara menghilangkan jerawat dengan membersihkan wajah

Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk menghidari terjadinya jerawat. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka dengan alat pembersih wajah sebelum atau sesudah beraktifitas.

Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Bagi yang tidak menyukai sayur, maka makanlah buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Nah, itulah tadi beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami. Insya'Allah Bermanfaat.. :)
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Cara menghilangkan jerawat secara alami