Berita
Loading...

Manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh

Manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh
Telur rebus (istimewa/wikimedia)

Manfaat telur rebus bagi tubuh dan kesehatan - Banyak Sekali manfaat dari telur rebus itu sendiri. Baik dari segi Manfaat Telur rebus untuk kesehatan, manfaat telor rebus bagi tubuh, manfaat telur rebus buat ibu hamil, dan manfaat telur rebus buat otot.

Telur rebus adalah salah satu menu sarapan yang bisa dinikmati untuk menu makan pagi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak jarang telur rebus juga bisa dikonsumsi sebagai camilan atau dicampur dengan masakan lainnya. Meski tampak sederhana, manfaat telur rebus sebenarnya sangat banyak, ada vitamin dan mineral penting di dalam kandungan telor rebus.


Kandungan Telur rebus

Telur rebus kaya akan potasium, zat besi, vitamin E, folat, zinc, dan protein. Mengosumsi telur rebus untuk menu sarapan pagi sangat baik, karena bisa membuat anda lebih kenyang lama dan membantu mengontrol nafsu makan. 

Manfaat telur rebus untuk kesehatan tubuh


Kesehatan Mata

Salah satu manfaat telur rebus untuk kesehatan adalah untuk kesehatan mata. Mengonsumsi telur rebus secara teratur akan memberikan banyak asupan karotenoid pada tubuh seperti lutein dan zeaxanthin. Karotenoid ini akan melindungi mata dari masalah kesehatan seperti penurunan dara penglihatan pada orang dewasa akibat usia.

Kesehatan Kuku

Telur rebus mengandung banyak sulfur yang merupakan sumber ideal vitamin D. Mineral, antioksidan, dan vitamin D yang ada di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan kuku jari tangan serta menjaga pertumbuhan kuku.

Kesehatan Otak

Mengonsumsi telur rebus setiap hari akan sangat bermanfaat bagi otak Anda saat sudah tua. Telur rebus merupakan sumber yang baik untuk choline, yaitu zat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga fungsi otak. Mengonsumsi choline yang terdapat pada kandungan telur rebus membantu menurunkan beberapa penyakit otak seperti Alzheimer dan menjaga kesehatan otak saat seseorang menua.

Turunkan Berat Badan

Tak banyak yang menyadari bahwa telur rebus bisa diandalkan untuk cara turunkan berat badan. Telur rebus mengandung 80 kalori dan sangat kaya protein, cocok bagi mereka yang sedang berdiet dan tak ingin kehilangan nutrisi dari makanan. Selain itu, telur rebus juga mengontrol rasa lapar dan bisa membuat cepat kenyang.

Kesehatan tulang

Telur rebus mengandung bayak vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dan mengontrol tingkat kalsium dalam darah. Melalui proses ini, telur rebus akan membantu tulang menjadi semakin kuat dan terhindar dari osteoporosis. Selain itu, telur rebus yang membantu mengontrol jumlah kalsium dalam darah juga sangat penting agar tak mengganggu kesehatan organ lain.

Itulah beberapa Manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh, dan jadikan telur rebus sebagai menu sarapan yang menyehatkan bagi kesehatan anda. Baca Juga manfaat minum air putih di pagi hari untuk kesehatan.

Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh