Berita
Loading...

3 Manfaat wortel untuk tubuh

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat wortel untuk tubuh ( Image : pixabay)

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh - Anda mungkin sudah sering membaca tentang beragam manfaat wortel untuk tubuh. Anda juga pasti sudah tahu bahwa wortel mengandung vitamin A , bagus untuk menjaga kesehatan mata Anda. Namun tahukah Anda manfaat lain wortel serta nutrisinya selain untuk penglihatan yang sehat?



Manfaat Wortel Untuk Tubuh Manusia

 

Berdasarkan penelitian, selain wortel tinggi akan vitamin A yang baik untuk mata, alasan pertama wortel baik untuk tubuh adalah untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh normal serta fungsi kekebalan tubuh yang baik. Sebuah penelitian di Mesir menunjukkan bahwa ketika anak-anak yang kekurangan vitamin A, cukup menambahkan wortel dalam menu harian mereka dan secara signifikan pertumbuhan mereka meningkat.

Alasan kedua, manfaat wortel untuk diare pada orang dewasa dan anak-anak karena dapat mempercepat proses pemulihan. Bahkan para peneliti menemukan bahwa makanan yang mengandung tepung wortel dapat mempersingkat serangan diare akut yang makan waktu berhari-hari.


Alasan ketiga, wortel mengandung sumber vitamin K yang sangat penting untuk proses pembekuan darah dan pembangunan tulang kuat. Wortel mengandung vitamin C dengan serat dan potasium. Bukan hanya itu, wortel juga sangat baik untuk jantung karena kaya karotenoid.

Jadi, itulah tadi manfaat wortel untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Baca juga manfaat dan khasiat buah kismis untuk tulang.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

3 Manfaat wortel untuk tubuh