Berita
Loading...

Penyakit Flu Bisa sebabkan pembuluh arteri robek?

Penyebab flu berkepanjangan
Penyakit Influenza

Penyakit Flu - Di musim hujan seperti saat ini, banyak orang yang mudah terserang pilek dan flu. Flu dinilai sebagai salah satu penyakit yang wajar dan tidak berbahaya. Namun Penyebab flu berkepanjangan bisa membuat masalah. Sebuah penelitian mengungkap bahwa penyakit influenza ternyata bisa memicu masalah lain dalam tubuh.

Penyakit Influenza bisa meningkatkan risiko pembuluh arteri robek yang bisa berujung pada kematian. Selama musim sakit flu diketahui banyak orang yang dilarikan ke rumah sakit karena masalah kebocoran fatal pada pembuluh aorta. Aorta adalah pembuluh arteri utama yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Kondisi ini disebut sebagai aortic dissection akut. Kondisi tersebut bisa fatal dan menyebabkan kematian. Pembulu Arteri yang robek diketahui lebih banyak terjadi ketika musim flu, ungkap peneliti Dr Harleen Sandhu.

Kebocoran pada aorta biasanya disebabkan oleh robekan pada dinding dalam aorta. Beberapa gejala umumnya adalah rasa sakit yang tiba-tiba dan parah di bagian punggung atas atau dada. Robekan pada aorta bisa menyebabkan 10.600 kematian.

Meski begitu peneliti tak mengetahui mengapa penyakit flu bisa meningkatkan risiko terjadinya robekan pada dinding aorta. Untuk saat ini peneliti hanya bisa berspekulasi bahwa flu menyebabkan peradangan dan bisa menyebabkan robekan aorta. Untuk mengetahui lebih jelas peneliti masih harus melakukan banyak pengamatan dan penelitian terkait Penyakit Flu Bisa sebabkan pembuluh arteri robek. Baca juga Waspada sodium
Share on Google Plus

About Risky Nanda

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Penyakit Flu Bisa sebabkan pembuluh arteri robek?