Berita
Loading...

Bantal Adalah Sarang Kuman

Sarung bantal tidur
Ilustrasi

Hati-hati, bantal yang Anda gunakan bisa jadi menyimpan banyak kuman. Bakteri, kutu,hingga jamur dapat menempel ke bantal lalu hingga ke kulit atau bahkan masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan penjemuran bantal langsung di bawah sinar matahari. Hal ini berlaku juga untuk bantal yang baru Anda beli atau telah disimpan sekian lama.

Sinar matahari akan membunuh kuman yang menempel di bantal. Selain itu, isi bantal akan kembali kering seusai dilakukan penjemuran. Robert Oexman, Direktur Sleep to Live Institute, bahkan menyarankan agar seseorang mengganti bantalnya dengan bantal lain yang bersih setelah dipakai enam bulan.

“Banyak orang mengatakan betapa ‘jahat’-nya kasur, tetapi bantallah yang lebih sering dilupakan,” kata Oexman seperti dikutip laman Tribunnews.

Makhluk tak kasat mata ini biasanya akan tinggal di seluruh permukaan bantal. Di tempat tersebut selain ada kuman, juga terdapat sampah yang berasal dari area kepala. Misalnya sebum atau minyak wajah, sel kulit mati, sampai debu. Semua benda tersebut dapat merusak kesehatan kulit dan dimungkinkan memicu penyakit.
Share on Google Plus

About Risky Nanda

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Bantal Adalah Sarang Kuman