Berita
Loading...

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat Madu Bagi Kesehatan
Manfaat Madu Bagi Kesehatan


Manfaat Madu Bagi Kesehatan - Pengertian madu adalah suatu cairan yang sangat manis dan kental dan berwarna kuning emas atau mirip minuman sirup. Madu alami di hasilkan dari sarang lebah dan serangga yang ada di pohon. Selain itu, Manfaat Madu Bagi Kesehatan sangat banyak. Masyarakat Indonesia khususnya sangat sekali menyukai madu.

Khasiat madu bagi kesehatan 

memang sudah teruji dari dahulu kala, dan ternyata madu menyimpan banyak manfaat alami bagi kesehatan tubuh manusia. Banyak penelitian yang mengatakan, beberapa masalah kesehatan dapat di sembuhkan dengan madu alami. Seperti yang saya kutip dari healthmeup.com, 

khasiat dan manfaat madu bagi kesehatan

  • Madu kaya akan senyawa humektan. Senyawa ini membantu mempertahankan kadar air di dalam kulit. Sehingga elastisitas dan kelembaban kulit akan selalu terjaga. 
  • zat antibakteri dan antimikroba di dalam madu mampu mencegah pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu madu baik digunakan untuk mengobati luka, luka bakar, dan lecet. 
  • Selain itu madu juga mampu membersihkan luka, mengurangi rasa sakit, dan mempercepat proses penyembuhan.
  •  Tak hanya mengandung zat antibakteri, manfaat madu bagi kesehatan sarat dengan antioksi dan alami dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan ultraviolet. 
  • Madu terdiri dari pemanis alami seperti glukosa dan fruktosa.
  • Madu juga mengandung mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, belerang, besi, dan fosfat. Madu membantu meringankan morning sickness saat hamil.
Semoga dengan manfaat madu bagi kesehatan ini bermanfaat untuk temen-temen semua dan baca manfaat susu kedelai untuk kulit.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Manfaat Madu Bagi Kesehatan