Berita
Loading...

6 Tanda penyakit pada wajah

tanda penyakit pada wajah
Ilustrasi

Tanda penyakit pada wajah - Tidak diragukan lagi bahwa apabila diteliti dengan seksama, maka keadaan wajah seseorang bisa mengungkapkan suasana hati, kepribadian, dan bahkan penyakit yang sedang diderita. Mengenai hal yang terakhir, ternyata sudah banyak penelitian kesehatan yang membuktikannya tenytang tanda penyakit pada wajah.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah penyakit pada kulit wajah yang diam-diam menjadi tanda penyakit yang tersimpan di wajah kita.

Tanda Tanda Penyakit Pada Wajah



Kelopak mata terkulai

Salah satu penyebab dari terkulainya kelopak mata adalah stres dan ketegangan pada mata. Namun tak hanya itu saja. Sebab kanker paru-paru juga bisa ditandai dengan terkulainya mata. Hal ini terjadi karena benjolan kanker di rongga dada dapat memberikan tekanan pada saraf yang mempengaruhi mata. Selain kelopak mata terkulai, kanker paru-paru juga ditandai dengan penurunan berat badan, sakit di dada, serta batuk.

Wajah asimetri

Bentuk wajah yang asimetri bukan dari lahir adalah salah satu tanda awal dari stroke. Perubahan ini ditandai dengan mati rasa pada satu sisi wajah yang menyebabkan kesulitan untuk tersenyum atau berbicara.

Perubahan warna pada kulit wajah

Kulit wajah yang berwarna pucat adalah kemungkinan gejala anemia. Sementara kulit yang berwarna kuning kemungkinan adalah tanda penyakit kuning atau penyakit hari. Dan bibir yang berwarna kebiruan adalah tanda dari penyakit jantung atau paru-paru.

Jerawat atau rambut wajah yang berlebihan

Pola kelebihan rambut yang tumbuh di sepanjang garis rahang, dagu, dan bibir atas bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan ovarium dan ketidakseimbangan hormon bagi perempuan. Selain itu peningkatan kadar hormon pria atau androgen bisa juga bisa menjadi penyebab jerawat dan rambut secara berlebih.

Bibir kering dan pecah-pecah

Kekurangan zat besi bisa mengakibatkan bibir Anda pecah-pecah. Tak hanya itu, diabetes juga dapat menyebabkan hal ini karena tingginya kadar glukosa darah yang menyebabkan infeksi yang kemudian menyerang lapisan kulit.

Bercak putih di lidah

Selain karena kotor, bercak putih di lidah yang sulit hilang bisa menjadi tanda awal dari kanker lidah. Jika Anda mengalaminya, maka segera hubungi dokter.

Berbagai macam perubahan struktur wajah serta kondisi kulit wajah ternyata bisa mewakili tanda dari beberapa penyakit. 

Oleh karena itu segera perhatikan tanda penyakit dari wajah anda. Jika Anda menemukan sesuatu yang janggal, segera hubungi dokter untuk mengetahuinya lebih lanjut.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

6 Tanda penyakit pada wajah